Kronologi Perjalanan Catur Di Indonesia

Kronologi Perjalanan Catur Di Indonesia

Ofisial dari FIDE menyatakan hasil tes Susanto datang saat ia tengah menjalani pertandingan. IM Ervan tak bisa melanjutkan pertandingan di babak pertama karena tak lolos tes Covid-19 yang dilakukan panitia sebelum pertandingan kedua di babak pertama. “Alhasil, lawan mereka, Harika Dronavalli dan Valentina Gunina, akan langsung melaju ke babak ketiga,” demikian pernyataan FIDE. “Namun, agar tidak membahayakan keselamatan pemain lain, bersama dengan kesepakatan organisasi mereka telah memutuskan untuk mundur dari gim kedua babak kedua.” Bedanya, bila olahraga lain umumnya menggunakan kekuatan fisik dan taktik, namun catur dikatakan sebagai olahraga dengan lebih dominan menggunakan kekuatan otak dan pikiran.

Pemanfaatan teknologi digital dalam turnamen catur internasional juga didorong diselenggarakan selama masa Pandemi. Sementara itu, Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto mengatakan Turnamen Catur ‘Indonesia Master’ merupakan turnamen catur terbesar langsung pertama yang digelar usai telah hampir setahun absen akibat pandemi COVID-19. Sementara itu Supriati salah seorang warga yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak presiden dan Bupati Kampar, dimana dimasa pandemi covid-19 terus membantu masyarakat. Dihari liburpun orang nomor satu di kampar turun langsung kerumah kami untuk memberikan sedikit bantuan sembako” Kata Supriati hal ini juga diamini oleh salah seorang penerima Ridwan warga Bukit Payung Kecamatan Bangkinang. Catur adalah olahraga yang tergolong dalam kegiatan yang melatih otak.

Kedua, selama permainan berlangsung, supaya dibolehkan mengunyah sirih dan menghadap tempat berludah. BANDUNG, iNews.id – Sosok Dewa Kipas bikin gempar dunia percaturan. Dia dituding berbuat curang setelah mengalahkan pecatur dunia asal Amerika Serikat, Levy Rozman di platform laga catur digital PRAGMATIC PLAY Chess.com.

Menurut Munninghoff, Max Euwe menemukan bahwa kelompok ini memiliki bakat luar biasa dalam bermain catur. Salah satu Batak yang melawan Max Euwe adalah Si Tumbuk, yang berhasil membuat remis baik dalam pertandingan simultan maupun pertandingan dengan jam di Medan, yang pastinya lebih dari sekadar kebetulan. “Untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil mengirimkan empat atlet catur ke ajang Piala Dunia Catur. Karenanya sebagai sesama anak bangsa, kita wajib memberikan dukungan dalam bentuk apapun. Termasuk memfasilitasi mereka untuk berlatih dengan menyiapkan ajang turnamen bergengsi di dalam negeri,” ujar Bambang Soesatyo. Termasuk memfasilitasi mereka untuk berlatih dengan menyiapkan ajang turnamen bergengsi di dalam negeri,” jelas Bamsoet.

catur indonesia

Pernah mengorbankan tiga perwira sekaligus, ternyata itu bisa mengalahkan lawan,” ujarnya. Tapi nyatanya ada olahraga yang tak bisa mengeluarkan keringat, salah satunya catur. Selain itu, catur juga dilakukan dengan duduk dan bisa dibilang jauh berbeda dengan olahraga lain pada umumnya. Dijelaskan, program catur simultan ini akan digelar setiap minggu untuk mengasah kemampuan Ishak Rianjar. Hari ketua, tim catur Indonesia akan berjumpa dengan tim Jerman, dilanjutkan bertemu tim Belarus dan tim Belgia. Djawanews.com – Federasi Catur Internasional menggelar olimpiade catur daring perdana yang bertajuk “FIDE Online Olympiad 2020”.

Comments are closed.