Dewa Kipas Vs Irene Sukandar, Deddy Corbuzier Sediakan Complete Hadiah Rp 300 Juta

Dewa Kipas Vs Irene Sukandar, Deddy Corbuzier Sediakan Complete Hadiah Rp 300 Juta

“Ini sudah merugikan banyak pihak dan kepopuleran yang didapat tidak sebanding dengan rasa malu saya dan teman-teman pecatur profesional lainnya di mata dunia percaturan internasional,” tegasnya. Beberapa pekan terakhir belakangan, pemberitaan tentang kasus akun Dewa Kipas yang memenangkan pertandingan melawan pecatur luar negeri IM Levy Rozman dengan nama akun GothamChess ramai diperbincangkan. Menurut Irene, kejadian ini sudah merugikan banyak pihak dan kepopuleran yang didapat tidak sebanding dengan rasa malu yang dia rasakan dan para pecatur profesional lainnya di mata dunia percaturan internasional. Menyambut duel akbar antara dewa kipas vs GM Irene nanti sebenarnya tidak perlu ditanggapi dengan terlalu serius dan berapi-api. Jangan terlalu membuang emosi marah-marahmu dengan menjadi kubu Pak Dadang atau Mbak Irene. Seharusnya yang kita semua lakukan adalah menjadi kubu yang pro Deddy Corbuzier.

Pasalnya, saat tertekan atau terdesak dalam permainan catur, Anda harus cepat bertindak dan berkelit supaya raja tetap aman serta terhindar dari skak mat. Catur merupakan salah satu permainan yang asyik dilakukan di kala senggang. Meski terkesan mudah, nyatanya cabang olahraga ini memiliki kesulitan tersendiri dan tak semua orang pintar memainkannya. Dewa Kipas dituding berbuat curang dalam duel catur dengan GothamChess di situs Chess.com. Dadang yang mengalahkan Levy Rozman disebut menggunakan bantuan mesin.

deddy corbuzier main catur

Bukan tanpa sebab, Irene sebutkan bahwa ia cukup dipercaya oleh berbagai organisasi dunia catur. Sehingga, Irene Sukandar merasa wajar saja untuk angkat bicara soal kasus Dewa Kipas. “Saya pribadi, saya bisa bilang bahwa catur ini ada uangnya,” lanjutnya.

Menurut Rensch, permainan Dewa_Kipas adalah hal yang mustahil dilakukan oleh orang biasa. Bahkan dia dianggap lebih hebat dari pecatur nomor satu dunia nomor blitz, GM Hikaru Nakamura. Bahkan, permainan catur juga bisa membantu menenangkan perilaku overaktivitas pada anak dengan gangguan seperti autisme.

Secara langsung maupun tidak, Dewa Kipas vs Irene bisa menggerakkan industri catur dan ekonomi digital secara bersamaan. Diakui Irene, hadiah itu setara dengan hadiah medali emas di level SEA Games. Tak pulang dengan tangan kosong, Dewa Kipas pun tetap meraup uang Rp one hundred Bandar Slot Online juta meski kalah 3-0 dari Irene. Polemik itu pun lantas menarik perhatian Women Grand Master Irene Kharisma Sukandar. WGM Irene mengirimkan surat terbuka yang pada pokoknya ingin polemik tersebut tidak menodai percaturan profesional Indonesia.

Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Dari penelitian di Jerman, para pemain catur diminta untuk mengidentifikasi posisi bidak catur dalam posisi geometris. Hasilnya, permainan catur bisa melatih kedua sisi otak menjadi aktif. Keputusan pengelola chess.com menutup akun Dewa Kipas, karena pelanggaran aturan honest play, membuat banyak warganet Indonesia yang kecewa “menyerbu” penyedia layanan catur online itu di media sosial.

Dadang mengungkapkan kekesalannya dan menerima tantangan dari Irene. Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar, melayangkan surat terbuka untuk Deddy Corbuzier. Hal ini lantaran pihak Dadang diberi kesempatan untuk tampil dalam podcast yang tayang di kanal YouTube-nya.

Comments are closed.