Wgm Irene Vs Gothamchess Berakhir Tanpa Pemenang, Begini Kronologinya

Wgm Irene Vs Gothamchess Berakhir Tanpa Pemenang, Begini Kronologinya

Sistem peringkat ELO adalah suatu metode untuk menghitung tingkat keterampilan relatif pemain pada permainan antara dua pemain seperti catur. Menariknya, GM untuk gelar umum diresmikan pertama kali berbarengan dengan IM yaitu pada tahun 1950, namun untuk WGM, pertama kali diresmikan oleh FIDE baru tahun 1976. Dari 1.655 pecatur dunia, di Indonesia sendiri ada Susanto Megaranto, Utut Adianto yang sudah menyandang gelar GM.

Woman Grand Master chess

Kisruh ini rupanya menarik perhatian dari GM Irene, ia melayangkan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier. Ada banyak cara untuk mendapat gelar FIDE Master oleh pemain dengan peringkat elo 2100 dan kurang dari 2300, misalnya dengan mencetak setidaknya sixty five persen dalam minimal 9 laga di Olimpiade. Irene Sukandar yang mempunyai title Grandmaster Wanita catur Indonesia ini mengatakan polemik tentang Dewa Kipas telah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu. TRIBUNNEWS.COM – Nama Irene Sukandar menjadi perbincangan publik setelah ramainya polemik mengenai penutupan akun Dewa Kipas miliki Dadang Subur di Chess.com. Untuk ketiga kalinya Irene dinobatkan sebagai The Best Woman Player di Grand Europe Open Albena, Bulgaria bulan Juni 2013. Pada Sea Games ke 27 pada 5-22 Desember 2013 di Nay Pyi Taw, Myanmar, Irene menunjukkan taringnya, ia dua kali berturut-turut mengamankan medali emas dalam kategori International Chess Rapid dan International Chess Blitz.

Tidak hanya itu, Medina Wardah Aulia yang baru saja meraih gelar Woman Grand Master akan turun pada ajang berhadiah complete 100 ribu dolar Amerika ini. Pensoabud KBRI Serbia Habadi Soewedo di London, Minggu, mengatakan dalam turnamen catur itu juga digelar turnamen GM Round robin Memorial Milje Vujovica yang diikuti 10 atlet dari tujuh negara. Turnamen tersebut diikuti atlet catur Indonesia, Sean Winshand Cuhendi. JAKARTA, Indotimes.co.id – Turnamen catur internasional JAPFA Grand Master dan Woman Grand Master Chess akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah. 21 Pecatur terbaik dalam dan luar negeri akan bertarung dalam kejuaraan yang dihelat PB Percasi dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk di Hotel Paragon, Solo, 25 April hingga 1 Mei 2018 mendatang.

Di lain sisi, Ita Gayatri selaku Ketua Panitia IOCC mengungkapkan, ada tiga kategori yang akan dipertandingkan dalam turnamen yang digelar untuk ketiga kalinya ini. Untuk mengikuti Indosat Grand Master Chess Match ini, peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang sudah tersedia di Google PlayStore dan melakukan registrasi untuk mengikuti kompetisi ini. Pertama, di kelompok putra Medina bisa mendapat pengalaman bertanding di beragam perhelatan tingkat dunia. Sementara itu, direktur corporate Kong Slot affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk sebagai sponsor ajang tersebut Rahmat Indrajaya, terus komit untuk mendukung terciptanya prestasi pecatur nasional.

Berbagai hadiah diperebutkan untuk para pecatur dari berbagai daerah dengan complete senilai Rp 14 juta. Turnamen catur yang digagas Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia Sleman ini bekerja sama dengan Lempongsari Chess Club dan SCH. PB Percasi membuat turnamen online selama pandemi agar para atlet tetap beraktivitas. Namun hal tersebut cukup sulit karena anggota federasi catur Asia terdiri dari 54 negara, dan masing-masing negara memiliki pemain yang hebat.

Kasus ini sempat membuat heboh beberapa waktu lalu lantara Dadang yang bukan siapa-siapa di dunia catur, bisa mengalahkan Levy, pecatur dari Amerika Serikat berlabel International Master. Chelsie juga ternyata cukup populer di media sosial, bahkan setelah kemunculannya di laga catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar, nama Chelsie Monica pun semakin populer. Tercatat, saat ini dia telah memiliki lebih dari one hundred forty ribu pengikut di Instagram. Selain itu, dia juga banyak membagikan foto dan video dirinya dalam berbagai kesempatan hingga mempromosikan produk endorsement. Untuk menyiapkan penerus Utut, Eka dan para pengurus Percasi menyiapkan program “Dream Team”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Indosat menggelar kompetisi catur on-line secara simultan terbesar di Indonesia dan dunia. Nama kompetisinya Indosat Grand Master Chess Match dan bakal mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Dalam kompetisi catur on-line, para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun. Ada dua tahap yang akan dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta. Seorang grandmaster catur wanita muda bernama Medina Warda Aulia berhasil mengalahkan salah satu pemain catur terbaik di dunia dalam kompetisi JAPFA GM & WGM International Chess Tournament 2019.

Koropak.co.id- Siapa yang tidak kenal dengan Chelsie Monica, salah satu pecatur putri asal Indonesia dengan segudang prestasi internasionalnya yang membanggakan. Sebelumnya duel di atas papan catur ini, bermula akibat kekisruhan yang muncul setelah Dewa Kipas dilaporkan curang dalam pertandingan catur digital di chess.com, melawan pecatur internasional Levy Rozman . Pertandingan itu akan disiarkan langsung melalui kanal podcast Deddy Corbuzier. Duel di atas papan catur ini, bermula akibat kekisruhan yang muncul setelah Dewa Kipas dilaporkan curang dalam pertandingan catur digital di chess.com, melawan pecatur internasional Levy Rozman .

Kini Solo dipercaya kembali menjadi tuan rumah turnamen catur internasional, yaitu JAPFA Grand Master dan Woman Grand Master Chess 2018. Sementara Gilbert Tarigan ingin sekali terbang ke Hungaria untuk menambah jam terbang dan mengerek Elo rating. Sebab, menurut dia, Hungaria acapkali menggelar turnamen catur internasional, yang diikuti pecatur kelas dunia. Sayangnya, di Indonesia belum cukup mampu mengadakan banyak turnamen catur internasional. Sehingga pecatur Indonesia masih bergantung dengan turnamen internasional, setidaknya di negara tetangga, seperti Malaysia dan Thailand. Irene dan GothamChess memang menarik perhatian publik saat merebak polemik Dadang Subur alias Dewa Kipas.

Comments are closed.