Tetap Bekerja Profesional Di Masa Pandemi Covid 19

Tetap Bekerja Profesional Di Masa Pandemi Covid 19

Konsumsi vitamin atau suplemen yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda agar tetap fit selama bekerja dari kantor. Kemampuan seorang guru bermacam-macam baik tingkatan maupun variasinya, hal ini disebabkan latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar yang berbeda-beda. Latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar akan mempengaruhi bagaimana cara pemilihan metode mengajar yang baik dan benar. Pengalaman akan membuat seorang pengajar dapat menentukan dengan tepat metode mana yang akan dipergunakan. Kewibawaan merupakan kelengkapan mutlak yang bersifat abstrak karena guru akan berhadapan dan mengelola siswa dengan latar belakang yang berbeda beda. Siswa diberi kesempatan untuk memilih/menentukan proyek yang dikerjakan baik secara kelompok maupun mandiri.

Bekerja dalam masa Covid

Jika menggunakan smartphone memang harus anda set up terlebih dahulu melalui Google Play Store ataupu AppStore. Lalu, masukan kode nomer room yang sesuai diberikan oleh pembuat room tersebut. Nantinya, kamu akan bisa terhubung dengan teman-teman langsung ke dalam ruangan yang sama dan melakukan pembelajaran.

Mereka menjadi aktor kunci untuk memfasilitasi akses informasi pekerja dan manajemen sebuah perusahaan terkait K3 selama pandemi ini. Juga sebagai bagian dari pembuatan atau revisi rencana untuk pencegahan, penahanan, mitigasi, dan pemulihan. Isna pun berharap, Pos UKK di Pusat Kesehatan Masyarakat dapat berjalan aktif sehingga mampu bersiaga untuk memberi pelayanan kesehatan terbaik di tengah pandemi Covid-19 ini. Di pasar tradisional, para pedagang di sana harus diberi sosialisasi dan informasi tentang bagaimana bekerja dengan sehat dan aman dari pegiat K3.

3) Pimpinan atau pemberi kerja memberikan kebijakan dan prosedur untuk pekerja melaporkan setiap ada kasus dicurigai Covid-19 (gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas) untuk dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan. Di masa pandemi COVID-19 ini, sebisa mungkin gunakan kendaraan pribadi dan hindari bepergian dengan commuter line, busway, atau transportasi umum lainnya yang padat penumpang. Berada di tengah kerumunan orang banyak bisa meningkatkan risikomu tertular virus Corona. Ketidakjelasan batas, besarnya tuntutan, dan ketidaktahuan akan berapa lama keadaan ini berlangsung berpotensi menimbulkan kelelahan psychological atau burnout di kalangan para pekerja.

Salah satu kibijakan yang dibuat oleh Pemerintah adalah membuka era “Normal Baru” atau yang juga disebut dengan “New Normal”. Dimana secara perlahan dan bertahap, masyarakat dapat melakukan aktifitasnya Kong4D namun harus mematuhi protokol kesehatan. Sementara itu, Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika menambahkan, industri mamin sejauh ini sangat bagus dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menilik teori generalisasi dan diskriminasi maka respon tersebut terpetakan secara alami. Guru dituntut sudah memiliki keterampilan dalam penggunaan teknologi informasi pembelajaran daring sekaligus terampil menerapkan pembelajaran berbasis proyek. Pembelajaran daring khusunya menggunakan metode pembelajaran bebasis proyek membutuhkan kesiapan semua pihak yang terlibat di dalamnya meliputi perangkat teknologi yang dibutuhkan, kemampuan guru, kemampuan siswa dan peran orang tua. Selain itu, pihak orangtua dan sekolah harus melakukan komunikasi yang efektif dalam bekerja sama membangun kedisiplinan anak belajar di rumah. Kenyatannya, kekurangsiapan guru dan manajemen sekolah serta minimnya waktu sosialisasi yang disebabkan terbatasnya waktu persiapan, menyebabkan kebijakan belajar di rumah menimbulkan kritikan/keluhan dari sebagian masyarakat (orangtua siswa/peserta didik termasuk guru).

Jika seseorang berada dalam jarak dekat saat penderita bersin, batuk atau berbicara, maka virus berpotensi menular ke orang di sekelilingnya. Tenaga pendidik dari semua jenjang usia bisa melebur diri untuk mengenal kemudahan dalam mengajar berbasis IT. Tenaga kependidikan menuntaskan dan merapikan urusan administrasi dengan bantuan IT. Para peserta didik yang pada umumnya adalah generasi milineal semakin bersenyawa dengan kemahiran mereka menyelesaikan kegiatan dan tugas belajar berbasis IT.

WFH mulai jadi sesuatu yang regular, simak ideas berikut agar kerja dari rumah semakin produktif. “Mengartikulasikan hasil merupakan tanggung jawab seorang karyawan, bukan manajer atau seorang eksekutif. Namun, manajer terbaik pun tidak bisa terus bergantung pada hasil semua orang,” ujar Jane Scudder, pelatih kepemimpinan dan eksekutif. Sebagai karyawan, Anda juga seharusnya bisa menavigasi kinerja sendiri di tengah pandemi. Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang makin tidak terkendali khususnya di Lampung Utara, rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi menghimbau agar melaksanakan hal-hal tercantum dalam Maklumat yang terlampir berikut ini. Agar saat bekerja tetap nyaman dan tidak terganggu, maka pilihlah salah satu sudut ruangan/rumah sebagai ruang kerja secara khusus.

Comments are closed.