Kondisi New Regular Setelah Corona Ubah Gaya Bekerja Di Perusahaan

Kondisi New Regular Setelah Corona Ubah Gaya Bekerja Di Perusahaan

Pejabat Kementerian Keuangan harus mampu menjelaskan apa yang anda lakukan, apa manfaatnya untuk publik, ,mengapa kita melakukan sesuatu. Jelaskan itu kepada anak buah anda dan juga kepada masyarakat, gunakan bahasa yang mudah. Isi ruang publik dengan penjelasan yang sederhana namun yang mengena yang bisa dipahami karena masyarakat membutuhkannya,” tegas Menkeu. Menkeu juga meminta jajaran Kemenkeu untuk saling menjaga, saling peduli dengan anggota tim, serta menjadi teladan dalam bekerja dan melayani masyarakat. “Persyaratan lainnya, yaitu pekerja yang bekerja di wilayah PPKM Level three dan Level four yang ditetapkan pemerintah,” ucapnya. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan bahwa pada hari ini pihaknya menerima knowledge dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1 juta calon penerima BSU atau BLT dari eight,73 juta pekerja/buruh yang diproyeksikan akan menerima bantuan untuk Juli dan Agustus.

Sebagian penularan terjadi saat karyawan berada dalam perjalanan, baik saat menuju ke tempat kerja maupun ketika pulang dari tempat kerja. Untuk mengatasi hal itu, perusahaan dapat melakukan sebuah tindakan pencegahan, yaitu menyediakan fasilitas transportasi bagi karyawan. Hari Jum’at Tanggal 22 Mei Tahun 2020 merupakan Hari Keenam Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Malang. Salah satu kegiatan yang dibatasi selama PSBB adalah pembatasan kegiatan bekerja ditempat kerja.

Bekerja dalam masa Covid

Dia menjelaskan, potensi penularan Covid-19 dapat terjadi baik pada orang dewasa muda dan anak-anak. Bahkan apabila telah dalam kondisi kritis dapat berakibat deadly atau meninggal dunia. Tujuan dari K3 yakni untuk meningkatkan efektifitas perlindungan Situs Judi Slot keselamatan dan kesehatan kerja yang terencana, terukur, terstruktur, dan terintegrasi. Kemudian mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dengan melibatkan unsur manajemen, pekerja/buruh, dan/atau serikat pekerja/serikat buruh.

Di era new normal yang sudah berlangsung selama beberapa bulan, konsep bekerja secara distant terbukti cocok dan efektif untuk mengatasi ketidakpastian terkait penularan virus corona. Meski demikian, tidak semua karyawan atau divisi tertentu bisa terus-menerus bekerja dari rumah. Sejak pertengahan tahun lalu Adhiyanti harus masuk kantor dan hal ini membuatnya tidak nyaman. Menurutnya, walau pihak kantor berusaha menjalankan protokol kesehatan seperti mewajibkan masker, jaga jarak dan menyediakan penyanitasi tangan di setiap ruangan, ia tetap khawatir berada di dalam ruangan tertutup dan berpendingin udara selama 9 jam tiap harinya. Menurut dia, tenaga kesehatan masyarakat memiliki kemampuan dalam memahami pola-pola promotif dan preventif Covid-19 di masyarakat.

Perilaku hidup sehat tidak terbatas pada kesehatan fisik tetapi juga kesehatan psychological. Menyarankan karyawan untuk meminimalkan risiko infeksi baik di tempat kerja dan di rumah. Dikutip dari kaspersky.com, peneliti mencatat peningkatan WFH mengakibatkan bertambahnya aktivitas berbahaya berupa pengiriman spam, phishing, dan bahkan file berbahaya. Selain itu, para peretas juga menargetkan lembaga pendidikan dan lembaga pemerintah. Pandemi membuat bertambahnya jumlah orang yang melakukan WFH membuat para hacker dan para penjahat di dunia maya mulai menaruh perhatiannya pada pekerja yang melakukan WFH.

Comments are closed.