Hukum Pemberian Hadiah Bagi Pegawai Pemerintah Dalam Pandangan Islam

Hukum Pemberian Hadiah Bagi Pegawai Pemerintah Dalam Pandangan Islam

Demi penetapan upah/gaji yang bijak dan adil bagi karyawan, maka dibutuhkan tolak ukur untuk menentukan layak atau tidaknya jumlah penghasilan. Hal ini juga diatur di dalam PP seventy eight Tahun 2015 tentang Pengupahan. Sesudah sebulan, apabila Upah masih belum dibayar, maka Pengusaha dikenakan denda keterlambatan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b ditambah bunga sebesar suku bunga yang berlaku pada financial institution pemerintah. Penundaan pembayaran gaji merupakan sebuah hal yang sangat dilarang oleh Pemerintah Indonesia. Berdasarkan peraturan Pemerintah melalui Undang Undang Nomor thirteen Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Masih menjadi kebiasaan orang Indonesia, baik ulang tahun atau mendapat gaji pertama, pasti minta traktiran. Demi menjaga salah satu budaya, yaitu budaya traktiran, maka tidak ada salahnya untuk memenuhi hal ini.

Fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap seperti penataan kursus, pembuatan quiz, dan pengelolaan pembayaran. Hampir sama dengan online teaching, membuat kursus on-line juga memungkinkan Anda menghasilkan uang dengan bekal keahlian. Untuk mendapatkan uang dari running a blog, tentu Anda harus membuat weblog sebagai langkah awal. Sebab, memanfaatkan blog gratis memiliki beberapa kelemahan untuk mendapatkan uang dari web. Kegiatan ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Secara umum perbedaan upah di sektor publik cenderung lebih kecil daripada di sektor swasta.

Pemberian tunjangan jabatan diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2007 tentang Tunjangan Jabatan Struktural. Tunjangan kinerja atau biasa disebut tukin lazimnya jadi tunjangan paling besar yang diterima PNS. Besaran tukin berbeda-beda tergantung kelas jabatan maupun instansi tempatnya bekerja, baik instansi pusat maupun daerah. Di Indonesia, tukin tertinggi diperoleh oleh PNS Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Setelah pekerjaan selesai dan klien menyukainya, maka pembayaran akan diteruskan ke rekening mu. Jadi, setelah mendapat gaji pertama, jangan langsung dipakai untuk “membayar” kerja keras dan menghabiskan semuanya. Sehingga akhirnya tidak dapat memenuhi kebutuhan primer dan sekunder diri sendiri. Bagi kamu para contemporary graduate yang akan menerima gaji pertama, maka harus perhatikan hal-hal ini. Mengendalikan pengeluaran terutama pengeluaran terbesar juga perlu.

Comments are closed.