Bersepeda 15 Km Dan Daftar Manual Karena Tak Punya Hp, Perjuangan Seorang Lansia Ikut Vaksinasi Massal

Bersepeda 15 Km Dan Daftar Manual Karena Tak Punya Hp, Perjuangan Seorang Lansia Ikut Vaksinasi Massal

Amira menuturkan, petugas vaksinator hanya mengatakan jika vaksinasi Covid-19 tidak bisa dilakukan sebelum ada fotokopi KTP. Jika telah mendapatkan vaksin, lansia harus menunggu 30 menit di dalam mobil untuk observasi. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Vaksinasi bagi Lansia

Mohon maaf pendaftaran sementara ditutup karena kuota sudah terpenuhi, dan akan terbuka secara otomatis apabila kuota tersedia. Silahkan untuk selalu mematau web site ini untuk memperoleh informasi pembukaan pendaftaran vaksinasi. Sistem Pendaftaran Vaksin RSUP Dr Kariadi Semarang merupakan sistem yang dibuat untuk masyarakat yang mendapatkan dosis vaksinasi COVID-19, dan ingin melakukan vaksinasi di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Selain mendatangi lokasi vaksinasi, sejumlah petugas rupanya juga merelakan diri untuk mendatangi rumah lansia yang memiliki keterbatasan. Kelompok lanjut usia terutama yang sehat perlu meneriman vaksinasi COVID-19 dan pneumonia. Kedua vaksin ini berguna agar kekebalan tubuh lansia terbentuk sehingga menurunkan risiko penyakit jika terpapar virus atau bakteri penyebab penyakit. Calon penerima vaksin COVID-19 akan diarahkan untuk melakukan registrasi ulang secara elektronik. Bila lansia calon penerima vaksin tidak memiliki telepon genggam, data dirinya akan dikumpulkan oleh petugas setempat.

Vaksin COVID-19 ini juga telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Pada awal Januari lalu, ada belasan kelompok yang tidak bisa memperoleh vasinasi COVID-19, seperti orang berusia kurang dari 18 tahun dan di atas 59 tahun , orang dengan penyakit bawaan tertentu , ibu hamil dan menyusui, serta para penyintas COVID. Selain itu, ada juga kelompok masyarakat yang dapat ditunda pelaksanaan vaksinasinya. Muhadjir menjelaskan, vaksinasi untuk aktor dan aktris kawakan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk untuk kembali menghidupkan industri perfilman nasional yang terhenti di masa pandemi Covid-19.

Informasi lengkap mengenai vaksinasi dan informasi lain terkait Covid-19 bisa kamu dapatkan melalui corona.jakarta.go.id atau aplikasi JAKI. Bagi sasaran vaksinasi lansia yang sudah sempat mengisi tautan, Nadia mengatakan, untuk tersebut tidak perlu khawatir, Kemkes menjamin bahwa data tersebut aman dan disimpan di dinas kesehatan provinsi masing-masing. Peningkatan cakupan vaksinasi lansia harus disegerakan, lantaran probabilitas lansia tertular SARS COV-2 dan dirawat di rumah sakit sebesar 60 kali lebih tinggi dibandingkan orang di bawah usia lanjut. Menkes Budi mengungkapkan, daerah seperti DI Yogyakarta mengalami kenaikan fatality rate karena masih banyak lansia yang belum divaksinasi. Pada pelaksanaannya terdapat dua pilihan mekanisme pendaftaran bagi masyarakat lanjut usia. Pilihan pertama vaksinasi akan diselenggarakan di fasilitas kesehatan masyarakat baik di Puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

Menurut Dokter Wilda, Kesadaran diri masyarakat Indonesia terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 menjadi kunci untuk memutus penyebaran Covid-19. Tenaga kesehatan dan warga lansia di atas 65 tahun di Turki serta petugas panti wreda menjadi kelompok pertama yang menerima vaksinasi. Pemerintah memberikan kemudahan vaksinasi untuk lokasi terpencil, yakni dengan adanya petugas yang akan mendatangi rumah warga bahkan dengan berjalan kaki sekalipun. Penyelenggaraan vaksinasi lansia ini merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung program pemerintah dalam memberantas virus Corona. Semua berharap program vaksinasi Covid-19 ini bisa terlaksana dengan baik dan membentuk kekebalan tubuh sehingga masyarakat bisa beraktivitas di period “new normal” ini. Penelitian ini berfokus pada kelompok tenaga kesehatan baik yang belum divaksinasi maupun yang sudah disuntik, baik dosis pertama maupun yang sudah menerima vaksinasi lengkap sebanyak 2 dosis.

Selain menggunakaan kendaraan bermotor seprti motor dan mobil, terlihat pula peserta yang datang ke lokasi vaksin menggunakan sepeda kayuh dan berjalan kaki. Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19 di kabupaten Sragen. Vaksinasi diikuti oleh sejumlah 230 warga lansia, berasal dari desa Krikilan Masaran dan sekitarnya. Pada tahap pertama, vaksinasi ditargetkan untuk staf medis, warga berusia lebih dari sixty Agen Bola Online five tahun, dan pasien penyakit kronis.

Efikasi vaksin Sinovac untuk lansia pada uji klinis ini bahkan mencapai 98%. “Badan POM telah mengeluarkan Informasi untuk tenaga kesehatan yang dapat digunakan sebagai acuan bagi tenaga kesehatan dan vaksinator dalam melakukan skrining sebelum pelaksanaan vaksinasi”, tambah Kepala Badan POM. Badan POM telah membahas bersama Tim Komite Nasional Penilai Obat dan para ahli di bidang vaksin, ITAGI , Dokter Spesialis Alergi dan Imunologi, dan Dokter Spesialis Geriatrik dalam menetapkan keputusan penggunaan vaksin COVID-19 untuk lansia.

Comments are closed.