30+ Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

30+ Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Setidaknya dari bisnis laundry rumahan ini, Anda bisa menghasilkan keuntungan bersih minimal 30 persen. Di sisi lain, untuk laundy kiloan jarang sekali yang mencuci bajunya kurang dari 2 kg. Rata-rata pelanggan akan menyerahkan baju kotor untuk dicuci three kg hingga 5 kg. Jadi satu orang pelanggan saja minimal akan mengeluarkan uang Rp 21 ribu hingga Rp 30 ribu sekali cuci. Sedangkan rata-rata, mereka mencuci baju dua kali dalam seminggu. Jadi dalam sebulan, satu orang pelanggan bisa mengeluarkan uang Rp 168 ribu hingga Rp 240 ribu.

Agar pelanggan senang hati kembali menikmati sarapan ditempat Anda. Untuk memulai usaha kue ini, sebaiknya Anda menitipkan kue ke beberapa warung kecil yang biasa menerima titipan. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Setiap tahun selalu saja bermunculan mannequin baru yang selalu berhasil menarik hati para penikmatnya. Dan inilah peluang, untuk Anda para ibu rumah tangga yang tak mau berdiam di rumah saja.

Di jaman sekarang, menjadi ibu rumah tangga mandiri yang bisa mengurus anak, pekerjaan rumah, dan bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan pribadinya merupakan hal yang wajar. Karena di negara Amerika sendiri 70 persen ibu yang memiliki anak di bawah 18 tahun masih aktif bekerja, dan lebih dari seventy five persen memiliki pekerjaan sampingan. Bekerja sekaligus mengurus anak yang masih di bawah 18 tahun merupakan pekerjaan yang melelahkan bagi kebanyakan ibu.

Jika Bunda sangat senang dalam merias, bunda bisa menjadikan ini salah satu bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang mudah dijalankan, terlebih jika harganya kompetitif. Bisa dibilang peluang usaha untuk ibu rumah tangga ini nyaris tanpa modal. Contohnya saja saat Anda ingin mendapatkan uang dari instagram.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Dalam situasi sulit, orang cenderung mengurangi pengeluaran untuk biaya kebutuhan yang lain, tapi tidak akan mengurangi kebutuhan untuk makan dan minum. Ibu rumah tangga bisa bergabung dengan beragam MLM sesuai dengan minatnya. MLM yang cukup populer bagi ibu rumah tangga misalnya di bidang kosmetik, peralatan makan, fesyen dan obat herbal. Pastikan MLM yang akan diikuti memiliki stokis atau distributor untuk berbelanja yang lokasinya dekat dengan rumah Anda. Namun Anda juga harus memperhitungkan biaya pengeluarannya seperti listrik, air, gaji karyawan, deterjen dan pewangi.

Harap berhati-hati dengan bisnis yang mengaku MLM, tapi sebenarnya cash game atau permainan uang. Seorang anggota hanya akan mendapatkan keuntungan jika berhasil merekrut anggota. Bisnis rumahan ini sangat menjanjikan karena semua orang tua ingin anaknya berhasil dalam pendidikan.

Beberapa orang mungkin akan mengatakan, “Aku lelah, mumet, semuanya”, saat rasa lelah itu datang menghampiri, pun termasuk aku. Tapi sepertinya percuma saja, sudah takdir menjadi seorang ibu rumah tangga yang nyatanya harus siap tahan banting baik secara mental dan fisik. Meninggalkan dunia pekerjaan sebagai karyawan kantoran bukan berarti Anda juga harus memutuskan tali silaturahmi dengan kolega dan teman bekerja. Usahakan tetap membangun hubungan yang baik dengan kolega dan teman-teman di kantor dulu. Ketahui dengan pasti segala tugas yang akan Anda lakukan sebelum memulai hari pertama sebagai orangtua yang tinggal dirumah 24 jam.

Acara pertemuan keluarga, pertemuan warga komplek, atau syukuran tetangga bisa kamu manfaatkan sebagai pasar bisnis katering. Selain itu, kamu bisa memasarkannya melalui platform digital agar jangkauan pasarmu jadi lebih luas. Maka dari itu, ibu rumah tangga harus cerdas dan jeli melihat peluang yang bisa membantu keuangan keluarga mereka. Salah satunya adalah berusaha dengan bisnis kecil – kecilan namun stabil dan konsisten. Ketika usia memasuki angka dua puluhan, sebagian orang merasa kesulitan mengenali dirinya sendiri. Mencari tahu apa yang dia inginkan atau dia butuhkan adalah sesuatu yang ternyata lebih sulit dari yang dikatakan berbagai kiat-kiat self-development di banyak media.

Comments are closed.